10.10.2009

Totally 100% Sinting

Apalagi coba yang mau saya tulis. Sial, saya mati bosan di kos. Malam minggu, pengen keluar, tapi banyak tanggungan. Ga keluar, sial, kos sepi bener. Ngerjain tanggungan, belum dapet panggilan. Ditambah lagi Jogja sinting banget panasnya. Paket komplit dan tepat untuk mengeluh, komplen, memaki, merutuk, menghujat. Susah sekali saya buat konsentrasi pada satu hal. Apa kek. Misalnya mo nonton tipi, uda lah fokus nonton tipi aja. Ga usah naek turun ga jelas. Ato kalo mo ngerjain tugas, ya tugas aja dikerjain, jangan sebentar-sebentar keluar kamar, naek turun juga. Tidak bisa konsentrasi lebih dari 15 menit saja.

Kalo lagi otak kopyor kaya gini, bisa dipastikan, pikirannya mengelana kemana-mana. Contohnya ini, saya tiba-tiba teringat dengan obrolan waktu reuni SMA kemarin. Saya baru tau kalo ternyata nama saya tercemar selama 10 tahun tanpa saya sadari. Jadi begini lah ceritanya:

Seorang yang tidak bertanggungjawab, menggunakan nama saya untuk mengejar-ngejar seorang lelaki yang notabene temen SMA saya. Ngomong apa aja saya juga ga ngerti. Intinya, perempuan laknat itu menyatakan cinta pada teman SMA saya menggunakan nama saya! Sinting! Ditolak katanya sama teman SMA saya itu. Eh, kok ya ga brenti juga tu perempuan. Dia mendekati adek teman SMA saya, mengejar-ngejar dan menyatakan cinta. Sialaaaaaann..!!! Dan sumpah, saya bener-bener ga tau kalo nama saya disalahgunakan oleh si perempuan iblis itu. Saya baru tau ya pas reuni itu. Langsung lah saya konfirmasi. Tapi kok saya agak sangsi ya konfirmasi saya ditanggapi positif. Sepertinya, nama saya tetep aja jelek. Tetep aja dianggep sebagai perempuan yang ga tau diri, ga punya taste dalam mengejar laki-laki. Sialan emang perempuan sinting itu. Bayangkan, selama 10 tahun nama saya tercemar, difitnah tanpa saya tau!!!

Ga ada guna sebenernya nulis ini..toh uda basi jugah.. Kemaren-kemaren waktu pulang dari reuni, harusnya langsung nulis, tapi males. Baru sekarang keulik lagi, itu juga gara-gara otak kopyor. Tapi saya merasa saya harus menyalurkan energi negatif yang muter-muter ga jelas di tubuh saya. Yah, yah, itung-itung nulis yang ga pake analisa. Nulis yang ga dalem-dalem. Nulis yang bener-bener buat iseng. Nulis yang ga pake pretensi apapun. Nulis yang (semoga) ga akan disalahartikan. Hihihihihihihi..

Kemarin saya menulis sebuah note yang terinspirasi dari obrolan dengan teman. Weiiits, sepertinya ada bau-bau ga enak paska tulisan itu. Ada dong beberapa yang menanyakan ada hubungan apa saya sama orang yang obrolannya menginspirasi note saya itu. Haaaddddaaaaah..apalagi. Pusing saya. Setiap kali saya menulis tentang lawan jenis, selalu ditanya ada hubungan apa. Ga bisa apa nerima kenyataan kalo saya ga selalu harus ada hubungan dengan para lelaki yang menginspirasi tulisan saya? Siapa saja, apa saja, kapan saja, semuanya bisa menginspirasi tulisan saya. Semuanya punya kans sama besar. Tapi memang si, kans lelaki lebih besar untuk saya tulis daripada perempuan. Seperti yang saya katakan pada seorang teman, saya itu lancar jaya kalo nulis tentang lelaki. Dapet gitu lah kemistrinya. Cuma ga nahan emang sama opini publiknya. Gosip, gosip, gosip. Saya si sebenernya ga masalah digosipin, tapi yang jadi masalah, orang yang digosipin sama saya itu. Biasanya ni, mereka, noh, noh, orang yang apes digosipin ada apa-apa dengan saya, pada kegeeran. Pada bingung maunya sendiri. Pada aneh. Pada mikir yang ga-ga. Pada nganggep gosip itu sebagai fakta. Trus ngejauhin saya, trus nyebarin (lagi) gosip baru tentang saya. Ga akan brenti lah tu pemberitaan sinting tentang saya yang tidak mungkin bisa dipertanggungjawabkan secara moral.

Dipikir-pikir, memang butuh mental yang berbeda dari mental orang kebanyakan agar bisa bertahan dari yang namanya badai gosip. Ya kaya saya itu. Lama-kelamaan, saya jadi kebal digosipin. Bodo orang mo ngomong apa, yang penting orang-orang terdekat saya tau kebenaran sejati (jiaaah, bahasanya) saya. Ga gampang mengasah mental supaya kebal. Latihannya beraaaaat. Anggota Densus 88 pun saya ragukan bisa bertahan dari badai gosip. Taruhan, anggota Densus 88 bisa mati gila kalo dapet gosip aneka rasa seperti yang biasa saya dapatkan. Jadi, melalui tulisan ini, saya cuma mo bilang ni, siapapun Anda yang berjenis kelamin lelaki dan tidak memiliki hubungan darah dengan saya, punya kesempatan sama besar untuk digosipkan terlibat dengan saya. Ga tau juga model terlibatnya kaya apa, pokoknya terlibat aja dengan saya. Namanya juga gosip yak, kebenarannya jelas-jelas diragukan, tapi efeknya, dasyaaaat. Kalo merasa cuma punya mental kedele alih-alih tempe, jauh-jauh lah dari saya. Percuma juga kalo mental cuma seupil gitu, ga akan bisa lah ngadepin gosip itu. Daripada, sok-sokan bisa bertahan dan pada akhirnya cuma bikn saya jadi tambah sakit ati karena toh juga pada lari saking ga betahnya sama ujan gosip, lari aja dari sekarang.

Yayayayaya..namanya juga tulisan otak kopyor. Murni luapan energi negatif ga jelas yang sedang mengelilingi saya. Daripada saya buat dosa nikmat, mending saya nulis ajaaah.. Seperti biasa, kalo ada kesamaan tokoh, tempat, peristiwa, kutipan kata/kalimat, itu hanya lah kebetulan semata. Tidak ada niatan untuk melakukan pembajakan apalagi penghinaan yang berakhir pada fitnah. Atas kesediaan Anda semua membaca tulisan ini, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih karena Anda telah berperan terhadap eksistensi aset bangsa yang sangat berharga, yaitu saya.

NB: I am totally sinting person, I think.. 100% pure.. Faaaakkkkk..

0 komentar:

Posting Komentar